Terima Kasih Atas Kunjungannya. Bagi Anda yang Ingin Menyetorkan ZIS, Silakan Klik di Laman Contacts

Kamis, 21 Februari 2013

Ayo kita sedekah sebelum terlambat

Ayo kita sedekah sebelum terlambat



Ayo kita sedekah sebelum terlambat yaitu saat ajal datang menjemput. Terkesan menakut-nakuti tetapi apakah ada yang bisa menjamin kita akan hidup lebih lama dari orang tua kita atau orang yang saat ini sudah lanjut usia. Tidak ada seorangpun yang bisa menjamin hal tersebut. Untuk itulah setiap harta yang kita miliki akan lebih baik jika kita tidak pernah lupa untuk melakukan sedekah.
Sedekah pun dikatakan bisa menghindarkan kita dari api neraka, seperti yang pernah diriwayatkan bahwasanya Nabi Muhammad SAW pernah bersabda, “Jauhilah neraka walupun hanya dengan (sedekah) sebiji kurma, kalau kamu tidak menemukan sesuatu, maka dengan omongan yang baik.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim.)
Sangat jelas apa yang disampaikan bahwa dengan selalu berkata yang baik pun bisa dimasukkan dalam sedekah, cukup mudah bukan, Ayo kita sedekah.

Ayo kita sedekah dengan kata-kata yang baik

Ayo kita sedekah dengan mengucapkan kata-kata yang baik. Siapa sangka hanya dengan mengucapkan hal-hal yang baik hal tersebut termasuk sedekah. Jika banyak orang yang mengetahuinya maka tidak akan pernah keluar kata-kata buruk dari mulutnya. Tak jarang kata-kata buruk membuat sakit hati orang lain. Sedekah selalu diartikan dengan memberikan uang dengan nominal tertentu. Padahal dengan memberikan potongan harga saat memberikan jasa atau barang kepada langganan kita pun bisa termasuk sedekah. Memberikan jasa layanan gratis pada pembuatan brosur kegiatan sosial pun bisa dikatakan sedekah. Jika memang tidak memiliki harta benda kita berkata dengan ucapan yang baik termasuk juga sedekah. Tidak sulit bukan? Ayo kita sedekah.
sumber : http://www.ayokitasedekah.com/ayo-kita-sedekah-sebelum-terlambat.html

Tidak ada komentar :

Posting Komentar