Terima Kasih Atas Kunjungannya. Bagi Anda yang Ingin Menyetorkan ZIS, Silakan Klik di Laman Contacts

Rabu, 17 Juli 2013

Berbagi Berkah di Bulan Berkah



Di Bulan Ramadhan 1434 Hijriah kali ini, BAZNAS ( Badan Amil Zakat Nasional) Kab.HSU, membagikan berbagai bentuk bantuan kepada  masyarakat, yang mana sebagai bentuk kontribusi BAZNAS untuk kesejahteraan umat.   Di antara nya pembagian mushaf Al-Qur’anul Karim kepada beberapa  Pondok Pesantren yang ada di HSU, yakni kepada 14 PonPes, adapun jumlah mushaf yang di distribusikan sekitar 635 buah.

Ponpes yang mendapatkan bantuan mushaf ini diataranya  Pondok Pesantren Ar-Raudhah  (Pasar Senin) sebanyak 50 buah, Pon-Pes Rasyidiyah Khalidiyah (Pakapuran ) 100 buah, PonPes Nurul Fajeri (Haur Gading) 50 buah,  Ponpes Darussalam( Tapus ) 30 buah, Shalatiyah Bitin (Danau Panggang) 50 buah, Noorsalam (Danau Panggang) 50 buah, Darul Aman ( Danau Panggang) 50 buah, Nurul Falah (Paminggir) 50 buah, Miftahul Ulum (Ambahai) 50 buah, Al-Hidayah ( Pasar Selasa) 30 buah, Asy-Syafi’iyah ( Alabio) 50 buah, Raudhatul Amin 25 buah , Irsyadul Ibad 25 buah, dan PonPes Nurul Muttaqien 25 buah.

Sedangkan kegiatan yang lain yakni pembagian paket mukena dan uang zakat mal, yang semua nya berjumlah 100 buah . Paket ini di bagikan kepada semua KUA yang ada di Kab.HSU, diantara nya KUA Kec.Sei .Tabukan ( 10 buah), KUA Kec.Amuntai Selatan ( 10 buah),  KUA Kec.Haur Gading (10 buah) , KUA Kec .Babirik (10 buah), KUA Kec. Danu Panggang (10 buah), KUA Kec. Amuntai Utara ( 10 buah), KUA Kec. Amuntai Tengah (10 buah ) , KUA Kec. Banjang ( 10 buah) , KUA Kec. Paminggir ( 10 buah), KUA Kec. Sei. Pandan ( 10 buah). Semua paket tersebut akan dibagikan kepada perempuan janda (armalah ) yang kurang mampu.

Demikian beberapa kegiatan yang dilakukan oleh BAZNAS Kab. HSU, semoga di bulan yang penuh berkah ini , kita bisa istiqamah meningkatkan amal ibadah dan berbagi berkah pada sesame, kepaqda saudara kita yang membutuhkan. Amiin…. ( Ramadhan 1434 Hijriah, BAZNAS Kab.HSU)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar