Terima Kasih Atas Kunjungannya. Bagi Anda yang Ingin Menyetorkan ZIS, Silakan Klik di Laman Contacts

Senin, 02 Maret 2015

Silaturrahmi BAZNAS HSU bersama BAZNAS Banjarmasin ke BAZNAS HSS




Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Banjarmasin dan BAZNAS Hulu Sungai Utara, Rabu (25/02) tadi mengadakan kunjungan Silaturrahmi ke secretariat BAZNAS Hulu Sungai Selatan di Kandangan. Kunjungan BAZNAS Banjarmasin dipimpin langsung ketuanya, Drs. KH Murjani Sani, M.Ag dan BAZNAS Hulu Sungai Utara jg dipimpin oleh Plt Ketua, Drs. H. Barkatullah Amin, M.Pd.I.
Plt Ketua BAZNAS HSU saat sedang memberikan sambutan
 Kedua pimpinan rombongan menjelaskan, selain bersilaturrahmi sesame pengurus BAZNAS, kinjunngan ini dimaksudkan untuk melihat dari dekat BAZNAS HSS yang selama ini menggunakan Sistem Informasi Manajemen Baznas (SiMBA) dalam administrasinya, serta ingin mengetahui tata cara penetapan Calon Pengurus BAZNAS periode mendatang.
Ketua BAZNAS Hulu Sungai Selatan, Drs. Kunur Tajeli beserta jajarannya menyambut hangat kunjungan kedua BAZNAS tersebut. Dia Menjelaskan kemajuan BAZNAS Hulu Sungai Selatan tidak terlepas dari perhatian dan turun tangannya Bupati Hulu Sungai Selatan.
 Menurut Bapak Kunur Tajeli, Bupati Hulu Sungai Selatan memerintahkan jajarannya untuk memberikan sumbangan sukarela sebesar 1 % dari tunjangan yang diterima setiap bulan, setiap SKPD memberikan zakat profesi serta menyalurkan zakat mal para pejabatnya kepada BAZNAS Hulu Sungai Selatan.
Drs. Kunur Tajeli saat memberikan penjelasan
mengenai situasi dan kondisi baznas HSS
 Bantuan Bupati secara pribadi, para pejabat daerah serta masyarakat Hulu Sungai Selatan berupa Zakat, Infak, dan sadaqah kemudian disalurkan kepada warga yang berhak menerima zakat, infak, dan sadaqah. Selama  periode 2014, penerimaan ZIS dan lainnya sebesar Rp. 918..892.591,- dan pendistribusiannya sebesar Rp. 918.346.500 yang terdiri dari pengeluaran operasional Rp. 148.103.500,- dan pendistribusian program Rp. 770.243.000,-
Ketua MUI
 Tata cara penerimaan dan seleksi Calon Pengurus BAZNAS Hulu Sungai Selatan dijelaskan pengurus lainnya, H. Mochjar Dahri BA yang juga Ketua Majelis Indonesia setempat. Dia menjelaskan, Tim Seleksi calon dilakukan oleh dirinya bersamaasisten dua pemkab dan kepala Kemenag. Hasil seleksi memilih lima nama yang telah dikirim ke BAZNAS Pusat di Jakarta sebelum ditetapkan Bupati Hulu Sungai Selatan.
Rombongan BAZNAS Banjarmasin dan BAZNAS Hulu Sungai Utara terlihat cukup puas dengan sambutan dan penjelasan yang diberikan pengurus BAZNAS Hulu Sungai Selatan


 



Sumber : BAZNAS Kab. HSU, BAZNAS Kota Banjarmasin, dan BAZNAS Kab. HSS

Tidak ada komentar :

Posting Komentar