Terima Kasih Atas Kunjungannya. Bagi Anda yang Ingin Menyetorkan ZIS, Silakan Klik di Laman Contacts

Kamis, 25 April 2013

Peran BAZNAS HSU semakin nyata bagi kesejahteraan masyarakat


HSU, HUMAS – Sesuai dengan visi nya yaitu terwujudnya lembaga zakat yang amanah, profesional dan transparan menuju masyarakat sejahtera. BAZNAS HSU yang beralamat di jalan Empu Jatmika No. 99 Amuntai di bawah pimpinan Ketua Umum, KH.Zailani Abin Dulah,Lc dan Sekretaris, Drs.H.Fathillah Hanafi terus melakukan gerakan – gerakan dan aksi – aksi sosial yang dirasakan langsung mamfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Utara. Berbagai program kegiatan dalam rangka penyaluran dana zakat, infaq dan shadaqah yang dihimpun dari berbagai pihak, mereka canangkan. Di antaranya yaitu memberikan bantuan dana pembangunan/rehab langgar/mesjid dan pembangunan TPA/TPQ berdasarkan jumlah proposal yang masuk dengan nilai bantuan diputuskan berdasar rapat pengurus. Bantuan korban bencana alam seperti kebakaran yang mana setiap kepala keluarga menerima bantuan/santunan sebesar Rp. 750.000,- per kepala keluarga, dan yang menjadi even tahunan bagi BAZIS HSU adalah pembagian beasiswa.

Pada tahun 2013 ini BAZNAS HSU kembali membagikan beasiswa kepada siswa/siswi tidak mampu dari berbagai tingkatan pendidikan se Kabupaten Hulu Sungai Utara sebanyak Rp. 275.400.000,- (Dua Ratus Tujuh Puluh Lima Juta Empat Ratus Ribu Rupiah) dengan jumlah sekolah sebanyak 367 sekolah dengan perincian sebagai berikut : – MI sebanyak 81 sekolah dengan jumlah penerima tiap madrasah sebanyak 4 orang siswa/siswi masing masing sebesar Rp. 150.000,- - MTs sebanyak 32 sekolah dengan jumlah penerima tiap madrasah sebanyak 4 orang siswa/siswi masing masing sebesar Rp. 250.000,- – MA sebanyak 16 sekolah dengan jumlah penerima tiap madrasah sebanyak 4 orang siswa/siswi masing masing sebesar Rp. 350.000,- - SD sebanyak 186 sekolah dengan jumlah penerima tiap sekolah sebanyak 4 orang siswa/siswi masing masing sebesar Rp. 150.000,- – SMP sebanyak 30 sekolah dengan jumlah penerima tiap sekolah sebanyak 4 orang siswa/siswi masing masing sebesar Rp. 250.000,- - SMA sebanyak 10 sekolah dengan jumlah penerima tiap sekolah sebanyak 4 orang siswa/siswi masing masing sebesar Rp. 350.000,- – Ponpes sebanyak 12 Ponpes dengan jumlah penerima tiap Ponpes sebanyak 4 orang santri/santriwati masing masing sebesar @ Rp. 350.000,-.
Kegiatan penyerahan beasiswa ini direncanakan dibagikan secara simbolis bertepatan dengan kegiatan upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara ke 61 yang Insya Allah diselenggarakan pada bulan Mei ini. (LTF/HUMAS)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar