Terima Kasih Atas Kunjungannya. Bagi Anda yang Ingin Menyetorkan ZIS, Silakan Klik di Laman Contacts

Kamis, 17 Januari 2013

18 RIBU



18 Ribu

Satu hari di tahun ’99, saya pulang.
Di tangan, ada duit lembaran ribuan, dari teromol jamaah.
“Lumayan Pak Ustadz, 18rb…”. Perih saya nerima.
Tapi ini pengajian ke-8. Tidak ada bayaran dan tidak pula meminta bayaran, dari pengajian pertama s/d ke-8.
Di Mushalla kecil di terminal Kalideres, pada mau ngaji aja udah bagus.
Selain tidak sampai hati, juga tidak mungkin rasanya saya minta.
Pagi, sampe sore, saya mencoba mencari penghidupan, dengan jualan ini itu, sampe misalnya jadi tukang servis komputer keliling.
Di tas, bawa tespen, mainboard, harddisk, memori, VGA card, dll.
Saya menerima uang itu… Saya sampaikan ke istri, “Ini Kaka ga minta. Ini dari Allah. Pegang saja…” Dan saya tau, istri saya, Maemunah yang saat itu masih sangat belia, 14th, menyisihkan lagi… Untuk sedekah.

sumber : http://yusufmansur.com

Tidak ada komentar :

Posting Komentar